Pages

Saturday, January 27, 2018

Observasi ke SDN SAMBIYAN 4 & 5, Serta SDN CANGKARMAN 1

Observasi awal yang dilakukan pada sekolah dasar di sekitar desa sambiyan dilakukan di 3 sekolah dasar yang terdiri dari SDN Sambiyan 5, SDN Cangkarman 1, dan SDN Sambiyan 4. Observasi tersebut dilakukan pada tanggal 12 januari 2018, dengan bertujuan untuk mengetahui seluk beluk sejarah berdirinya sekolah dasar tersebut dan sitem pendidikan dari sekolah dasar tersebut, seperti kurikulum, sistem pembelajaran yang digunakan oleh sekolah dasar tersebut. Observasi itu dilakukan tidak hanya untuk mengetahui sejarah selain itu juga untuk mempersiapkan dan mempertimbangkan sekolah tersebut sehingga dapat dijadikan target untuk pelatihan bahasa inggris.
SDN Cangkarman 1 disini masih menganut sistematika KTSP dalam kegiatan pembelajarannya. Kepala sekolah yang memimpin SDN Cangkarman 1 bernama Bapak Yahya, dimana dalam struktur sekolah terdapat 11 anggota yang didalamnya terdiri dari 1 guru PNS, 9 guru honorer, dan 1 penjaga sekolah. Kegiatan persekolahan pada SDN Cangkarman 1 ini dimulai pada pukul 07:30 sampai dengan pukul 10:30. SDN Cangkarman 1 ini dilengkapi dengan 6 ruangan yang terdiri dari 5 ruang kelas dan 1 kantor.
SDN Sambiyan 4 dipimpin oleh kepala sekolah yang bernama Bapak Suharto, M.pd. SDN Sambiyan 4 ini masih menggunakan KTSP sebagai kurikulum yang dianut dalam pembelajaran, pada SDN Sambiyan 4 ini terdapat 6 ruang kelas dan 1 kantor. Struktur sekolah pada SDN Sambiyan 4 ini terdiri dari 6 PNS, 2 tenaga pengajar dan 1 sebagai pesuruh. Kegiatan persekolah pada SDN Sambiyan 4 ini khusus pada hari jumat dimulai pada pukul 07:30 sampai dengan pukul 10:00, sedangkan pada hari senin, selasa, rabu, kamis dan sabtu dimulai pada pukul 07:30 sampai dengan pukul 11:00.

0 comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates